kehidupan ni tak menentu ada masa kita gembira ada masa kita sedih . apapun kita mestilah teruskan kehidupan kita hingga ke akhir hayat kita . janganlah terlalu gembira sangat di dunia ini kita hanyalah sementara sahaja di dunia ni , kita tak tahu apa akan jadi selepas kita mati . ingatlah siapa yang menghidupkan kita dan siapa yang akan mematikan kita ;)

Jul 10, 2011

5 Karakteristik Kehidupan Tidak Bahagia

Tak bisa dipungkiri, semua manusia pasti menginginkan kehidupan yang bahagia, Kebahagiaan merupakan sebuah persepsi, mindset yang dibangun oleh alam imajiner kita
jauh dari kesusahan dan keluh kesah. Kebahagiaan merupakan sebuah persepsi, mindset yang dibangun oleh alam imajiner kita tidak percaya? Coba kita lihat perbandingan
berikut:

Kita pasti pernah melihat keluarga kaya raya namun hidupnya selalu dihantui ketakutan, para koruptor misalnya. Atau kita melihat sebuah keluarga yang terlihat sederhana, namun mereka masih bisa tersenyum dan menikmati hidup dengan bahagia.

Apa tanda manusia yang tidak memiliki kehidupan bahagia? Berikut 5 karakteristiknya :

1. Suka mengeluh

Coba perhatikan disekitar anda atau bahkan anda sendiri. Lihatlah hidup mereka yang setiap hari mengeluh, mengeluh dan mengeluh. Tidak selalu masalah materi, bahkan hanya masalah sepele-pun menjadikan mereka mengeluh.

2. Tak pernah bersyukur

Berusaha untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan syukuri apapun hasil yang kita dapat. Usaha memang sangat penting, tapi bersyukur terhadap hasil yang kita dapat juga tak kalah pentingnya.

Orang yang tidak pandai bersyukur biasanya memiliki hidup yang tidak bahagia. Merasa serba kekurangan dengan apa yang Tuhan berikan kepadanya.

3. Tidak menghargai orang lain

Pepatah : “jika anda ingin dihargai, maka hargailah orang lain”. Di dunia ini anda akan bahagia jika anda dihargai dan dianggap ‘ada’ oleh masyarakat. Jadi jika anda ingin bahagia, hargailah orang lain.

4. Iri dan berfikir negatif terhadap keberhasilan orang lain

Seseorang yang selalu iri dan berfikir negatif, pasti akan selalu mencari celah dan kelemahan dari orang lain. Mencari-cari kesalahan rekan kerja karena dia baru saja naik jabatan dan lain-lain. Hidup terlalu berharga untuk digunakan untuk hal-hal semacam itu, lebih baik kita gunakan untuk mencari tau prestasi rekan kerja tersebut supaya kita bisa baik jabatan juga.

5. Tidak menghargai diri sendiri

Selalu menganggap diri sendiri bodoh dan tak berguna merupakan hal yang harus dihindari. Jika kita selalu beranggapan bahwa diri sendiri tidak berguna, kita akan selalu meratap dan meratap tentang nasib. Imbasnya, waktu yang seharusnya digunakan untuk mencapai kebahagiaan akan terbuang hanya unuk meratapi nasib.

Itulah lima karakteristik kehidupan yang tidak bahagia. Semoga anda tidak termasuk dari kelima karakteristik tersebut. Anda harus menjadi bahagia
♥ Terima Kasih Kerana Sudi Membaca , Sila Tinggalkan Komen ♥

No comments:

© BLOGGER ORIGINAL , VERIFIED OFFICIAL BY AIMAN MALEK ®